10 Karbohidrat Pengganti Nasi, Cocok untuk Diet

Oatmeal menjadi pilihan banyak pejuang diet sebagai pengganti nasi putih. Oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan perut lebih lama. Pengganti karbohidrat ini mengandung protein yang tinggi, fosfor, vitamin B, dan masih banyak lagi. Selain dapat menurunkan berat badan, konsumsi oatmeal dapat mengontrol kadar gula darah, menjaga kesehatan pencernaan, dan mengontrol kadar gula darah.

6. Quinoa

Pengganti nasi yang kaya akan karbohidrat selanjutnya adalah quinoa. Quinoa mungkin masih terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia. Quinoa menjadi makanan pokok masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Selatan. Quinoa atau kinoa adalah sejenis biji-bijian yang bentuknya pipih lonjong dan bertekstur mirip seperti kacang, serta berwarna putih pucat.

Quinoa merupakan sumber karbohidrat yang mengandung protein lengkap, serat, zat besi, magnesium, fosfor, dan vitamin B. Selain itu, quinoa memiliki indeks glikemik rendah, yang membantu menjaga kadar gula darah stabil. Quinona cocok dijadikan sebagai pengganti nasi bagi pejuang diet bebas gluten.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anak Kartika Putri Ngaku Fans Rizky Billar Sampai Salting, Warganet: Kalau Bocil Suka Berarti..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *