5 Tips Meningkatkan Mindful Productivity

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, pernahkah merasa kewalahan saat ingin menjadi produktif? Saat ingin menjadi produktif, sering kali kita merasa terbebani dengan pikiran-pikiran kita akan keinginan kita tersebut. Alhasil, kita malah merasa tertekan dan kewalahan saat menjalani produktivitas kita. Nah, untuk mengatasi hal itu, kita perlu menguasai atau meningkatkan mindful productivity.

Mindful productivity adalah produktivitas yang dilandasi dengan kesadaran penuh atas apa yang kita kerjakan di depan kita. Produktivitas berbanding lurus dengan ketenangan perasaan, yang mana jika kita merasa resah, marah-marah, dan emosi negatif lainnya, sulit untuk menjalankan produktivitas. Akibatnya, pekerjaan kita menjadi tidak berkualitas pula.

Bagaimana mindfulness dapat meningkatkan kesadaran? Dilansir dari Consciousmagazine.co, mindfulness atau kesadaran merupakan sebuah kebiasaan sederhana, tetapi sangat powerful untuk mendorong pikiran tetap berada pada saat ini. Dalam kata lain, dengan menerapkan mindfulness, artinya pikiran kita fokus dengan apa yang terjadi saat ini. Terkadang, saat sedang melakukan pekerjaan, kita tidak begitu fokus dengan apa yang dikerjakan, mudah bagi kita untuk membiarkan pikiran terjun kemana-mana. Jika demikian, kita akan merasakan disorientasi yang mengakibatkan tingkat produktivitas menurun.

Dengan menerapkan mindful productivity, kita akan jauh lebih mudah untuk mencapai produktivitas yang berkualitas. Melakukan produktivitas dengan pikiran yang tenang akan membuat kita tidak merasa terburu-buru, sehingga kita menjadi lebih fokus dengan apa yang kita kerjakan. Nah, berikut adalah tips sederhana untuk meningkatkan mindful productivity.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Berusaha Jadi Ibu yang Asyik, Pinkan Mambo Sebutkan Ia yang Ikuti MA Dugem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *