ABB Gandeng Anak Usaha PLN Kembangkan Infrastruktur SPKLU

Rabu, 2 Agustus 2023 – 15:10 WIB

Jakarta – ABB selaku perusahaan global elektrifikasi menggandeng Haleyora Power (anak perusahaan PT PLN Persero) untuk mengembangkan dan menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Indonesia, dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman pada hari ini. 

Baca Juga :

Airlangga Hartarto Buka GIIAS 2023, Sebut Ekspor Otomotif Indonesia Naik 10 Peringkat

Nota Kesepahaman ini ditandatangani di Jakarta oleh Gerard Chan, President Director & Country Holding Officer, PT ABB Sakti Industri, WeeJin Lee, Region Leader Asia Pasifik, ABB E-Mobility Pte. Ltd dan Isral, PLT Direktur Utama, PT Haleyora Power.

Gerard Chan selaku President Director & Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri mengatakan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi langkah penting dalam rangka mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia. 

Baca Juga :

Dapat Dukungan Pendanaan dari JETP, PLN IP Siap Genjot Proyek EBT untuk Transisi Energi

Abb dan anak usaha PLN kolaborasi kembangkan SPKLU

“Kolaborasi antara Haleyora Power dan ABB kali ini untuk mengembankan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini sekaligus menegaskan kembali komitmen ABB kepada pemerintah untuk mendukung percepatan program kendaraan listrik nasional di Tanah Air,” ujar Gerard dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 2 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Menperin: Industri Otomotif Nasional Mampu Penuhi Standar Global

Melalui kolaborasi ini, ABB dan Haleyora Power akan melakukan berbagai kajian dan diskusi terkait pengembangan layanan pengisi daya kendaraan listrik. 

Lebih lanjut, kedua perusahaan akan bersinergi dalam penyediaan sistem pengisi daya kendaraan listrik yang mencakup, namun tidak terbatas pada, studi komprehensif terkait potensi bisnis dan teknologi, pengembangan kompetensi personel, pendirian pusat layanan (service center) dan dukungan purna jual, serta penyediaan perangkat pengisian daya kendaraan listrik (charger).

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *