Buka Rute ke Chennai, Bandara Kualanamu Siap Jadi Gerbang Wisata Indonesia Bagian Barat

TEMPO.CO, Medan – Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara siap menjadi pintu gerbang wisatawan mancanegara untuk menikmati dan menjelajahi destinasi pariwisata di Indonesia, terutama di Sumut. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai mengatakan hal itu pada Inaugural Flight Batik Air rute Bali-Medan ke Chennai, kota terbesar negara bagian Tamil Nadu, India, dan sejumlah penerbangan internasional lainnya.

“Bandara Internasional Kualanamu siap menjadi pintu gerbang wisatawan asing yang akan menjelajahi destinasi di Indonesia maupun sebaliknya,” kata Achmad di lantai dua Keberangkatan Internasional Bandara Kualanamu, Jumat, 11 Agustus 2023.

Achmad mengungkapkan, Angkasa Pura terus menginovasi pengaturan jalur transit penerbangan Internasional. Penerbangan internasional dengan akses internasional ke domestik dan internasional ke internasional. Dia berharap penerbangan multi konektivitas terus tumbuh.

Disinggung alasan membuka rute penerbangan Bali-Medan-Chennai, Achmad bilang, ada potensi besar mendatangkan pelancong ke Tanah Air. Apalagi, Sumut punya wisata dunia seperti Danau Toba, Nias, dan Bahorok di Kabupaten Langkat.

“Ini momentum bersejarah yang menghubungkan untuk pertama kalinya Asia Selatan dan Indonesia. Bandara Kualanamu yang terdekat dengan negara Asia Selatan, yaitu India, Pakistan, Srilangka, dan Bangladesh,” ucap Achmad. 

Selanjutnya: Menurut Achmad, sudah lama ide mengadakan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Ide yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation di Malam Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *