Catat Tanggalnya, Kim Sejeong Rilis Album Perdananya

TEMPO.CO, Jakarta – Aktris sekaligus penyanyi idola, Kim Sejeong akan merilis album lengkap pertamanya yang berjudul The Door. Dikutip dari Korea JoongAng Daily dan Allkpop, album tersebut akan menjadi karya comeback di bidang tarik suara usai sang aktris merilis EP berjudul I’m pada Maret 2021.

Kim Sejeong akan kembali menyapa penggemar melalui The Door. Karya tersebut akan dirilis pada Senin, 4 September 2023.  Selain itu, aktris The Uncanny Counter tersebut telah merilis video cuplikan berdurasi satu menit pada Selasa, 8 Agustus 2023. Dalam cuplikan tersebut, nuansa gelap dan hitam putih memenuhi video.

The Door juga menjadi awalan Kim Sejeong dalam menggelar tur dunia solonya. Destinasi pertama akan dimulai di Korea Selatan pada 23 dan 24 September. Ia pun direncanakan akan tampil di 10 negara lain, termasuk Hong Kong, Singapura, dan Australia. Tur dunia ini juga akan menjadi aktivitas pertemuan dengan penggemar terbaru usai acara temu penggemar (fanmeeting) di Asia pada 2022.  

Debut Kim Sejeong sebagai Penyanyi di Acara Produce 101

Kim Sejeong pertama kali muncul di publik lewat acara Produce 101 pada 2016 hingga 2017. Ia pun berhasil menarik perhatian publik dan menempati posisi kedua sehingga debut dengan grup I.O.I. Setelah grup tersebut bubar sesuai kontrak, Kim Sejeong masih melanjutkan karier musiknya bersama Gugudan hingga 2020. 

Pada 2016, Kim Sejeong juga merilis lagu solo berjudul ‘Flower Way’. Lagu tersebut merupakan hasil produksi dan ditulis oleh Zico. ‘Flower Way’ berhasil menarik perhatian publik dan menduduki posisi pertama di Melon juga platform musik Korea Selatan lainnya.

Turut Pukau Publik dengan Kemampuan Akting

Bukan hanya di bidang tarik suara, Kim Sejeong juga berhasil menarik perhatian publik di bidang akting. Ia mulai tampil di drama The Uncanny Counter yang rilis pada 2020 hingga 2021. Dalam penampilannya, publik dikejutkan dengan kemampuan Sejeong dalam mendalami karakter serius yang sangat berbeda dengan kepribadiannya di dunia nyata.

Baca Juga  Benarkah Arya Saloka dan Putri Anne Resmi Berakhir di Pengadilan Agama?

Iklan

Sementara itu, Kim Sejeong juga pernah mencuri perhatian dunia berkat drama romantis komedi bersama dengan Ahn Hyo Seob yang berjudul A Business Proposal pada 2022.

GABRIELLA AMANDA | KOREA JOONGANG DAILY | ALLKPOP

Pilihan Editor: 7 Aktor Drakor Populer Memulai Kariernya dari Idol K-Pop, Tentu Ada Kim Taehyung atau V BTS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *