Daftar Mobil Favorit Maling Tahun 2022

Rabu, 9 Agustus 2023 – 11:59 WIB

Amerika – 2022 menjadi tahun yang menarik dalam dunia pencurian kendaraan, dengan tren yang mengambil fokus pada dua kategori utama: truk ukuran penuh dan kendaraan merek Hyundai-Kia.

Baca Juga :

Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Menurut studi terbaru dari Biro Kejahatan Asuransi Nasional di Amerika Serikat, truk ukuran penuh menjadi incaran utama para pencuri.

Lebih dari 25 persen dari semua kasus pencurian yang dilaporkan tahun lalu melibatkan truk ukuran penuh. Chevrolet menjadi merek paling populer yang dicuri, dengan jumlah 49.903 unit. Ford juga tidak kalah dengan 48.175 kasus pencurian dilaporkan untuk truk mereka.

Baca Juga :

Tesla Masuk Malaysia, Menko Luhut Sebut Cuma Buat Jualan

Selain itu, Hyundai dan Kia juga menjadi sasaran para pencuri. Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Rabu 9 Agustus 2023, Hyundai Sonata dan Elantra muncul sebagai penambahan baru dalam daftar sepuluh mobil paling banyak dicuri.

VIVA Otomotif: Hyundai Sonata generasi 8

Baca Juga :

Bus Hino Berdesain TransJakarta Ini Punya Kandungan Lokal Tinggi

Hal ini sebagian besar dipengaruhi oleh pengaruh media sosial dan ketenaran dari dua merek tersebut. Lebih dari 21.707 unit Hyundai Sonata dicuri, diikuti oleh Hyundai Elantra dengan 19.602 unit dicuri. Kia Optima juga tak luput dari perhatian pencuri, dengan 18.221 unit dicuri.

Namun, ada kabar baik dari studi ini. Tingkat pemulihan untuk mobil-mobil Hyundai dan Kia cukup tinggi, berkisar antara 87 hingga 95 persen. Terbukti bahwa banyak kendaraan dicuri hanya untuk kesenangan berkendara.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *