Daftar Mobil Listrik Paling Laku di Indonesia Semester 1 2023

Jumat, 21 Juli 2023 – 12:45 WIB

Jakarta – Penjualan mobil listrik di Indonesia selama semester 1 tahun 2023, menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

Baca Juga :

Mobil SUV Baru Mengaspal di Jakarta, Sarat Fitur Canggih

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip VIVA Otomotif Jumat 21 Juli 2023 mengungkapkan bahwa total angka distribusi mobil listrik dari pabrik ke dealer atau wholesales mencapai 5.849 unit dari Januari hingga Juni.

Angka tersebut mencatatkan peningkatan yang signifikan, hampir mencapai 50 persen lebih tinggi dibandingkan total penjualan mobil listrik sepanjang tahun sebelumnya yang hanya mencapai 10.327 unit secara grosir.

Baca Juga :

Sejarah Panjang Vespa di Asia Tenggara

VIVA Otomotif: Wuling Air ev

Hyundai Ioniq 5 terus mempertahankan dominasinya sebagai mobil listrik terlaris sepanjang tahun ini. Penjualan mobil listrik yang dirakit secara lokal itu mencapai 3.543 unit.

Baca Juga :

Daftar 5 Mobil Termahal di Indonesia 2023

Angka ini jauh lebih tinggi daripada penjualan Ioniq 5 sepanjang tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 1.829 unit secara grosir.

Meskipun begitu, ada beberapa merek lain yang juga mencatatkan performa yang patut diperhatikan. Wuling Air EV mencatatkan penjualan sebanyak 1.654 unit dari Januari hingga Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Di samping itu, beberapa merek lain yang berhasil mencatatkan peningkatan penjualan adalah BMW iX xDrive40 dengan 178 unit, Toyota bZ4X dengan 155 unit, dan Nissan Leaf dengan 61 unit. Berikut daftar lengkapnya:

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Urutan Zodiak Paling Intuitif yang Bisa Mendeteksi Kebohongan Seseorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *