Ekosistem Jadi Kunci Kesuksesan Kendaraan Listrik di Indonesia

Selasa, 25 Juli 2023 – 10:30 WIB

Jakarta – Pasar kendaraan listrik di Indonesia mulai menunjukkan perkembangan positif, seiring dengan semakin banyaknya pabrikan otomotif yang menghadirkan produk electric vehicle atau EV di tanah air.

Baca Juga :

Mengenal Hyundai Pony, Mobil yang Mengubah Sejarah Otomotif Korea Selatan

Hal itu bisa dilihat di berbagai pameran otomotif yang digelar selama beberapa tahun ini, di mana jumlah penyedia EV semakin banyak. Pemerintah juga menyediakan bantuan berupa insentif, kepada masyarakat yang mau beralih ke model yang bebas emisi.

Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik mengatakan, bahwa permintaan kendaraan listrik akan kuat dan berkelanjutan apabila ekosistem pendukungnya bisa berjalan secara berkesinambungan.

Baca Juga :

Cara Menghadapi Penipu Mengaku Suruhan Leasing Tarik Motor

“Untuk terciptanya permintaan kendaraan listrik yang berkelanjutan, seluruh ekosistemnya harus berfungsi dengan baik. Inilah yang ingin kami dukung dan advokasikan,” ujar Ketua Umum AEML, Dannif Utojo Danusaputro di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 25 Juli 2023.

VIVA Otomotif: Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik

Baca Juga :

Lewat Jalan Dicor, Pemotor Terbirit-birit Putar Balik Dikejar Pekerja

Dannif menyatakan, bahwa semakin meratanya infrastruktur seperti tempat pengisian dan penukaran baterai kendaraan listrik maka akan mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Selain itu, AEML juga berusaha meningkatkan kualitas produk kendaraan listrik agar semakin aman digunakan oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Keamanan produk dinilai sebagai salah satu kunci untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap adopsi kendaraan listrik.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pro dan Kontra Diet Keto yang Wajib Diketahui sebelum Memulainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *