Empat Turis Australia yang Hilang di Perairan Sumatera Ditemukan Selamat

TEMPO.CO, Jakarta – Empat turis asal Australia yang hilang di perairan Indonesia ditemukan dalam keadaan hidup. Keempat turis tersebut adalah Steph Weisse, Will Teagle, Elliot Foote dan Jordan Short. Menurut seorang keluarga kepada 9News, mereka ditemukan hidup setelah hilang ketika kapal yang mereka tumpangi mengalami cuaca buruk pada Minggu malam.

Weisse ditemukan mengambang di perairan di atas papan selancar. Para turis itu sedang dalam perjalanan merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Para turis itu berada di speedboat kayu di sekitar pulau Sarang Alu dan Banyak di Kabupaten Singkil Aceh ketika hilang.

Keempat turis itu adalah bagian dari rombongan 12 warga negara Australia dan lima warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke Pulau Pinang dengan dua perahu. Daerah ini dikenal sebagai tujuan wisata dengan pantai pasir putih dan ombak yang bagus untuk berselancar.

Kapal-kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Nias Utara di pulau Nias, sekitar 150 km dari pulau Sumatra, Indonesia pada Minggu sore. Kapal hilang setelah dilanda cuaca buruk dan hujan lebat.

Peter Foote, ayah dari Elliot Foote, yang telah melakukan perjalanan ke Indonesia untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bersama teman-temannya. Dia mengatakan menerima pesan teks dari putranya yang mengatakan bahwa dia baik-baik saja.

“Hai Ayah, Elliot di sini. Aku hidup. Aman sekarang. Aku mencintaimu. Ngobrol nanti,” kata Peter Foote menirukan pesan dari anaknya itu pada konferensi pers di Sydney, Selasa, 15 Agustus 2023. “Ini bagus, ini kabar baik. Saya harus berbicara dengannya dan ingin melihat foto dan melihat seperti apa dia. Semuanya baik.”

Iklan

Sebuah speedboat kayu yang membawa empat warga Australia dan tiga awak Indonesia mengalami cuaca buruk pada hari Minggu. Rincian bagaimana mereka berakhir di laut masih belum jelas. Seorang awak kapal Indonesia masih hilang, menurut kepala badan penyelamat setempat.

Baca Juga  Puan Maharani Yakin Tak Ada Peran Jokowi dari Merapatnya Golkar dan PAN ke Prabowo

Kapal meninggalkan pulau Nias, yang terletak sekitar 150 kilometer (93 mil) dari pulau Sumatera, Indonesia, pada Minggu sore dan mengalami cuaca buruk dengan hujan yang sangat deras selama perjalanan.

9NEWS | NATIONAL POST 

Pilihan Editor: Malaysia Batalkan Dakwaan Penyalahgunaan Wewenang Muhyiddin Yassin



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *