Geram Gelandangnya Ditekel Keras, Pelatih PSM Makassar: Kalian Lihat Pemain Persebaya Nomor 3

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares geram gelandangnya Muh Dzaky ditekel keras pemain Persebaya bernomor punggung 3 di laga Liga 1 pada Jumat (18/8/2023). Tavares menilai pelanggaran keras itu harusnya diganjar dengan kartu merah.

Laga Persebaya vs PSM Makassar, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. 

“Kalian lihat pemain Persebaya nomor 3 menekel pemain kita Dzaky dan ini buktinya saya tunjukkan kepada kalian dan saya perlu tekankan betapa berbahayanya ini. Biasanya ini akan berbuah kartu merah,” kata Tavares usai pertandingan.

Pemain nomor 3 Persebaya yang dimaksud Tavares adalah Reva Adi Utama, yang tak lain adalah kapten Bajul Ijo dalam laga tersebut.

Baca Juga:Benarkah Bojan Hodak Rekrut Yance Sayuri dari PSM Makassar ke Persib Bandung?

Meski demikian Tavares menekankan PSM Makassar kalah dalam pertandingan itu bukan karena ulah wasit. 

Pelatih asal Portugal tersebut berharap ke depan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di kompetisi di Indonesia perlu diperhatikan lagi.

“Lihatlah pelanggaran seperti ini, kalau misalnya ini dilakukan oleh pemain PSM saya kira ini langsung diberikan kartu merah, kalian lihat sudah berapa kartu merah yang kami dapat, tolong diperhatikan hal-hal seperti ini,” ujar Bernardo.

Namun, terlepas dari kejadian tersebut dirinya menilai bahwa timnya yang bermain menyerang tidak bisa memanfaatkan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

“Kami mempunyai peluang lebih banyak tapi tidak ada gol, sangat disayangkan, kami main bagus sama juga dengan Persebaya, hasil akhir dan kita kalah meskipun kita punya banyak peluang,” ucapnya.

Baca Juga:Hoaks! Rendy Oscario Ngaku Disogok Rp 200 Juta Gagal Tepis Bola di Laga Persita Tangerang Vs PSM Makassar

Baca Juga  5 Zodiak yang Bisa Menyeimbangkan Kehidupan Profesional dengan Keluarga

Ke depan, lanjutnya, hal yang harus diperhatikan adalah tingkat akurasi para pemain untuk dapat memanfaatkan peluang sehingga bisa mencetak gol.

“Untuk saat ini yang harus kami tingkatkan adalah akurasi, kami membuat peluang banyak dan harus lebih memanfaatkan peluang-peluang tersebut,” katanya.

Sementara itu, pemain PSM Erwin Gutawa mengatakan bahwa seluruh pemain sudah bekerja keras untuk dapat memenangkan pertandingan namun keberuntungan tidak berpihak pada timnya.

“Pastinya dari pemain PSM Makassar sudah memberikan segalanya, sudah kerja keras, tetapi kebetulan mungkin belum beruntung mungkin itu,” ucapnya.

Namun pemain bernomor punggung lima tersebut menilai bahwa untuk saat ini secara permainan PSM Makassar sudah berubah dan ada peningkatan dari musim lalu. [Antara]

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *