Kata Kudela Usai Pimpin Persija Sebagai Kapten Tim

Pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela mendapat kesempatan istimewa saat memimpin tim sebagai kapten kala Persija menghadapi Madura United.

Kudela dipercaya menjadi kapten di pertandingan tersebut menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang tak bisa bermain. 

Seperti yang diketahui, Andritany mendapat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain satu kali plus sanksi denda.

Kudela mengaku sempat kaget saat dipilih menjadi kapten. Di sisi lain, dirinya merasa terhormat menggantikan Andritany.

Baca Juga:3 RS Pendidikan Terbukti Lakukan Bullying Dokter Junior, Kemenkes Sanksi RSCM Hingga Hasan Sadikin

“Saya berterima kasih kepada pelatih (Thomas Doll) karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kapten tim. Saya sedikit terkejut tetapi merasa terhormat akan hal itu. Sayangnya tidak diikuti dengan hasil yang positif,” kata Kudela, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/8/2023).

Menurut mantan pemain asal Republik Ceke tersebut, siapa pun yang terpilih menjadi kapten Persija akan mempunyai tanggung jawab lebih di lapangan dan luar lapangan. 

“Tentu saja dengan seseorang terpilih menjadi kapten pasti akan mempunyai tanggung jawab yang besar. Jadi jika ada yang terpilih menjadi kapten pasti semua pemain di tim ini akan mendukungnya,” ujar Kudela.

“Menjadi kapten di Liga Indonesia merupakan pengalaman baru. Setiap hari saya belajar banyak hal baru di sini,” katanya lagi.

Selain Kudela, dalam pertandingan tersebut ada Cahya Supriadi yang mendapat pengalaman pertama bermain penuh selama 90 menit. 

Baca Juga:Piala AFF U-23: Laga Perdana, Indonesia Dibayangi Rekor Buruk vs Malaysia

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ciri-Ciri Tumbuhan Lumut Beserta Klasifikasi Kelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *