Kehadiran Kendaraan Listrik Bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Selasa, 25 Juli 2023 – 17:04 WIB

Jakarta – Untuk mendorong perkembangan industri kendaraan listrik serta mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik, Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) telah dibentuk sebagai hasil kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Baca Juga :

TVS Ronin Dipakai Touring Jarak Jauh, Begini Hasilnya

Ketua Umum AEML, Dannif Danusaputro mengatakan bahwa AEML bertugas menyampaikan aspirasi produsen baterai, produsen kendaraan roda empat dan roda dua, serta mitra lainnya kepada pemerintah dan membangun kemitraan dengan pihak-pihak terkait.

“Dalam mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik, kolaborasi semua pihak sangat penting. Indonesia memiliki potensi besar, baik dari sumber daya di sektor hulu maupun volume pasar. Potensi ini harus dimanfaatkan untuk menekan emisi karbon dan melakukan hilirisasi sumber daya alam demi kemajuan Indonesia,” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 25 Juli 2023.

Baca Juga :

Mobil-mobil Spesifikasi Tinggi Ramaikan Acara South Borneo Rally 2023

AEML melihat, kendaraan berbasis listrik sebagai solusi yang tepat untuk mengurangi polusi udara dan menggantikan kendaraan bermesin pembakaran internal yang menyumbang pada emisi gas rumah kaca.

Baca Juga :

Mobil Listrik Termurah Kurnia Motors Kembali Serah Terima Unit ke Konsumen

Dengan mengadopsi kendaraan listrik, negara dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Selain manfaat lingkungan yang signifikan, transisi ke kendaraan berbasis listrik juga membawa manfaat ekonomi yang substansial.

Halaman Selanjutnya

Dengan meningkatnya produksi dan adopsi kendaraan listrik, akan tercipta lapangan kerja baru dalam industri manufaktur dan pengembangan baterai, serta peluang bisnis yang luas bagi perusahaan-perusahaan dalam ekosistem kendaraan listrik.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ada Motor Matik Honda yang Setop Dijual, Range Rover Keren Cuma Rp200 Jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *