Komeng Ubah Nama di Pengadilan Demi Masuk Politik

Komedian Komeng resmi mengubah namanya menjadi Alfiansyah Bustami Komeng, setelah ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD di pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya Komeng memiliki nama asli Alfiansyah Bustami. Kini nama panggungnya, Komeng ditambahkan di bagian belakang.

Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong, Amran S. Herman mengaku permohonan pergantian nama itu sudah dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong pada Mei 2023.

“Sudah dikabulkan hakim. Jadi namanya ditambah Komeng di belakang namanya,” jelas Amran saat ditemui di kantornya, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga:Marshel Widianto Umumkan Istrinya Cesen eks JKT48 Hamil Anak Kedua

Menurutnya komedian yang terkenal karena celutukan konyolnya itu, ingin nama populernya dimasukan karena berharap bisa sukses di Pileg 2024. Komeng berharap dengan merubah namanya orang bisa mudah mengenalnya di kertas suara.

“Jadi ada kepentingannya mau jadi caleg, mau jadi DPD,” sambung Amran.

Komeng mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pada 13 Mei 2023, sebagai bakal calon anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Jabar.

Komeng memutuskan terjun ke politik usai mendapat ajakan dari Dedi Gumelar atau Miing dan Oni Suwarman atau Oni SOS.

Komeng pada awalnya tidak berminat meramaikan pesta politik di 2024. Namun ia teringat dengan misi membangkitkan fungsi gedung kesenian di Jawa Barat yang belum terwujud saat jadi ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI).

Baca Juga:Sebut Selingkuh Enggak Papa, Uus Dirujak Warganet: Emang Pernikahan Komedi?

“Saya kan sempat jadi Ketua PASKI Jawa Barat, nah saya tuh mau hidupkan beberapa gedung kesenian di kota madya dan kabupaten. Tapi waktu itu enggak tembus,” papar Komeng.

Baca Juga  Abadikan Foto-Foto untuk Momen Istimewa dengan Cara Praktis

Dengan mengembalikan fungsi gedung kesenian, Komeng berharap bisa memberikan hiburan gratis bagi masyarakat. Wilayah Jawa Barat jadi tonggak awal sang pelawak mewujudkan misinya.

“Saya mau hidupin gedung kesenian, biar orang bisa nonton gratis. Gue kan nggak bisa kasih kesejahteraan, jadi gue mau kasih kebahagiaan,” terang Komeng.

“Tapi karena kemarin nggak tembus, makanya ini mau dicoba lewat DPD, bisa enggak nih,” sambungnya.

Misi Komeng menghidupkan lagi gedung kesenian untuk hiburan gratis masyarakat mendapat apresiasi tinggi dari sesama pelawak. Mereka membantu Komeng mengumpulkan KTP yang jadi syarat mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPD RI.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *