Mau Memacu Motor di Sirkuit Mandalika, Ini Perlengkapan Berkendara yang Perlu Disiapkan

Rabu, 19 Juli 2023 – 12:51 WIB

Mandalika – Berkendara di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, adalah impian bagi para pecinta motor yang ingin merasakan sensasi balap yang sesungguhnya. Namun untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan, penting untuk memperhatikan perlengkapan yang tepat.

Baca Juga :

Mobil SUV Baru Mengaspal di Jakarta, Sarat Fitur Canggih

Seperti yang baru-baru ini diadakan oleh PT Piaggio Indonesia, melalui kegiatan track day bersama brand Aprilia. Puluhan peserta diajak untuk menggunakan perlengkapan yang memadai, guna menjaga keamanan dan kenyaman saat berkendara di lintasan balap bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

“Kami ingin memberikan pengalaman merasakan sensasi kecepatan dan kecanggihan teknologi dari Aprilia, juga edukasi mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara dan pentingnya mengikuti aturan di lingkungan balap yang sesungguhnya,” ujar PR and Communications Manager PID, Ayu Hapsari melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Juli 2023.

Baca Juga :

Sejarah Panjang Vespa di Asia Tenggara

VIVA Otomotif: Aprilia Track Day di SIrkuit Mandalika

Berikut beberapa tips dari PID jika ingin merasakan sensasi balap di sirkuit:

Baca Juga :

Daftar 5 Mobil Termahal di Indonesia 2023

Helm Full Face
Pilihlah helm full face berkualitas yang sesuai dengan standar keamanan. Helm ini memberikan perlindungan menyeluruh bagi kepala, wajah, dan rahang, mengurangi risiko cedera pada bagian tersebut.

Pastikan juga helm memiliki sertifikasi yang valid, seperti SNI (Standar Nasional Indonesia) atau DOT (Department of Transportation). Gunakan kaca helm dengan photochromic visor, yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tingkat kegelapan dengan cuaca.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *