Membagi Waktu sebagai Penggiat Literasi Sekaligus Working Mom

Dilansir dari laman badanbahasa.kemdikbud.go.id, literasi bukan hanya berurusan dengan kemampuan mengenali huruf, angka, atau gambar, bahkan suara, melainkan juga terkait dengan pemahaman dan kemampuan untuk menganalisis, menyintesis, menilai, dan mencipta. Membentuk kebiasaan membaca harus dimulai dari keluarga. Lantas bagaimana cara membagi waktu ibu yang bekerja (working mom) sekaligus sebagai seorang penggiat literasi?

Membagi waktu sebagai penggiat literasi sekaligus working mom merupakan tantangan yang kompleks. Diperlukan kemampuan manajemen waktu dan kerja sama yang baik bagi seorang ibu yang bekerja. Di antara aktivitas anak, tanggung jawab rumah tangga, tuntutan tempat kerja, banyak ibu yang menyerah dalam perjuangan mencari waktu untuk diri mereka sendiri.

Kemampuan membagi waktu para ibu yang bekerja menjadi penting untuk menghilangkan stresnya dan menciptakan lebih banyak waktu untuk bersenang-senang. Namun, tidak jarang literasi sendiri menjadi salah satu bentuk coping stres bagi sebagian orang, termasuk ibu yang bekerja. Membaca buku dan menulis mungkin membuat ibu penggiat literasi merasa lebih tenang setelah aktivitas bekerja.

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Sikap agar Mental Tidak Down saat Hidup Rasanya Berantakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *