Mengasah Otak dengan Menerapkan Gaya Belajar Kinestetik

Puzzle  

Puzzle adalah salah satu permainan yang banyak melibatkan pikiran dan tenaga. Tidak hanya untuk anak-anak, puzzle seringkali digunakan oleh orang dewasa untuk melatih mereka dalam berpikir cepat. Pada dasarnya puzzle merupakan permainan menyusun gambar dari potongan-potongan kertas yang tercampur secara acak menjadi sebuah kesatuan gambar.  

Dalam pembelajaran kinestetik, Ini membantu seseorang untuk meningkatkan kognisi dan keterampilan pemecahan masalah. Mereka secara langsung berpikir sekaligus mempraktikkannya dengan menggabungkan potongan-potongan puzzle. Hal ini yang dapat memperkuat koneksi di otak, secara signifikan mengarah ke kemampuan berpikir kritis yang lebih baik.

Lilin atau clay 

Saat duduk di sekolah dasar, pernahkah kamu disuruh membuat suatu objek dengan menggunakan mainan lilin? Ini termasuk dari gaya belajar kinestetik. Clay atau lilin adalah sejenis tanah liat yang memiliki tekstur yang lentur dan mudah dibentuk. Dengan menggunakan clay atau lilin sebagai proses pembelajaran, akan mendorong individu untuk mengaplikasikan imajinasi mereka. Misalnya, membuat rumah dengan lilin, atau membuat mobil menggunakan beberapa warna lilin yang berbeda. Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan keterampilan motorik halus dan mengembangkan kreativitas seseorang. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Sikap agar Tetap Tegar saat Hidupmu Tak Berjalan Sesuai Keinginan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *