Mobil Listrik Juga Butuh Peredam Kabin, Ini Alasannya

Rabu, 9 Agustus 2023 – 19:54 WIB

Jakarta – Kenyamanan berkendara di dalam mobil bukan hanya tentang performa mesin atau fitur interior yang mewah, tetapi juga sejauh mana suara bising dari luar dapat dihadang.

Baca Juga :

Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Mengurangi kebisingan di dalam kabin merupakan hal penting untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman. Hal ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk mobil listrik.

Meski dapur pacunya tidak menghasilkan suara yang kencang, namun kendaraan yang bebas emisi tersebut tetap memerlukan peredam kabin untuk mengurangi kebisingan dari lalu lintas.

Baca Juga :

Tesla Masuk Malaysia, Menko Luhut Sebut Cuma Buat Jualan

Akan tetapi, jenis peredamnya tidak bisa sembarangan karena mobil listrik sangat sensitif terhadap penambahan bobot. Jika terlalu berat, maka daya setrum yang dipakai menjadi lebih banyak.

 Itu sebabnya, PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi merek Noisekill menghadirkan peredam kabin baru yang diberi nama NK-80 Air. Produk ini merupakan peredam suara yang dirancang khusus untuk mobil listrik, dengan fokus pada keringanan bobot tanpa mengorbankan kualitas.

Baca Juga :

Bus Hino Berdesain TransJakarta Ini Punya Kandungan Lokal Tinggi

Menggunakan material rubber butyl yang telah diuji dan terbukti meredam berbagai jenis kebisingan, NK-80 Air berhasil menghadirkan solusi yang memadukan performa peredaman suara dengan bobot yang ringan.

VIVA Otomotif: Peredam kabin untuk mobil listrik.

Halaman Selanjutnya

Dengan bobot hanya sekitar 700 gram per lembar berukuran 75 cm x 46 cm, peredam ini jauh lebih enteng dibandingkan dengan produk sejenis lainnya di pasaran.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tidak Dikasih Uang, Pengemis Ini Baret Mobil Pakai Kemoceng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *