Profil Rasmus Hojlund, Dinamit Baru Milik Manchester United

TEMPO.CO, Jakarta – Manchester United dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Atalanta soal rencana transfer penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, pada bursa transfer musim panas. Kehadirannya membuat Setan Merah bisa memenuhi kebutuhan penyerang baru untuk memperkuat lini depan musim depan.

Manchester United dan Atalanta bersepakat soal nilai transfer sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Hojlund menjadi pilihan setelah The Red Devils dikaitkan dengan beberapa pemain depan seperti penyerang Napoli Victor Osimhen.

Masa Kecil Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund lahir pada 4 Februari 2003 di Copenhagen, Denmark. Ia adalah anak pertama dari pasangan Anders Hojlund dan Kirsten Winther. Hojlund besar di wilayah Horsholm, sekitar 25 kilometer utara Copenhagen.

Anders Hojlund dan Korsten Winther selalu menekankan kepada sang anak agar mereka selalu mengejar mimpi sejak usia dua tahun. Saat itulah, Hojlund pertama kali diperkenalkan kepada sepak bola.

Orang tuanya menyadari sang anak menaruh minat besar kepada sepak bola, segala aktivitas tak membuatnya tertarik kecuali menendang bola dengan kaki kirinya.

Anders menyadari bahwa Hojlund adalah seorang kidal yang menaruh minat besar kepada sepak bola. Bahkan, ia menjadi aktif dan bersemangat saat mendapatkan hadiah bola. Hojlund menendangnya di setiap sudut rumah. “Kapan pun saya melempar bola ke arah Rasmus, dia selalu menendang dengan kaki kiri,” ujar Anders.

“Sebagai mantan pesepak bola, saya tahu menjadi pemain kidal dapat mencapai kondisi terbaik di era sepak bola modern saat ini,” ujar Anders menambahkan.

Melihat minat dan kondisi anaknya, Anders pun yakin Rasmus akan menjadi atlet sepak bola. Ia juga dikenalkan ke beberapa olahraga lain seperti tenis, bulu tangkis, hingga renang. Bahkan, bakat berenang Rasmus mendapat pujian dari klub renang yang ia ikuti dan sempat mendapat tawaran berkarier sebagai perenang.

Baca Juga  Manfaatkan Ajang GIIAS 2023, UD Trucks Rayakan 1 Dekade Truk Andalan

Sepak Bola Menjadi Pilihan

Iklan

Meski dikenal sebagai salah satu perenang junior terbaik di Denmark kala itu, Hojlund tetap memilih sepak bola mengikuti jejak sang ayah. Belakangan adik kembarnya, Emil dan Oscar, juga menjadi pesepak bola.

Hojlund juga sering menonton pertandingan FC Copenhagen yang merupakan klub idola keluarganya. Selain mengikutkan Rasmus ke akademi sepak bola Horsholm-Usserod, Anders dan Kirsten juga membuatkan lapangan latihan kecil di basement rumah mereka.

Pada usia sembilan tahun ketika bergabung ke Horsholm-Usserod, Hojlund memutuskan untuk meninggalkan olahraga lain selain sepak bola. Pesepak bola yang mengidolakan Nicklas Bendtner dan Cristiano Ronaldo itu sejak kecil telah mengungkapkan ketertarikannya untuk membela Manchester United di masa depan.

Hojlund kemudian bergabung ke akademi mantan klub ayahnya Boldklubben 1893 sebelum bergabung ke akademi Brondby pada usia 12 tahun. Hanya setengah tahun, ia kemudian pindah ke akademi Halbaek, sebelum akhirnya setahun kemudian atau pada Juli 2017, ia bergabung ke klub idolanya, FC Copenhagen.

Debutnya bersama Copenhagen terjadi pada 25 Oktober 2020, ketika berhadapan dengan Aarhus di ajang Superligen. Timnya menang 1-0.

Pada musim 2021-2022 ia mencetak total lima gol di ajang Europa Conference League untuk FC Copenhagen, termasuk di laga kualifikasi. Pergantian pelatih membuat posisinya di FC Copenhagen pun terpinggirkan. Pemain dengan tinggi 191 sentimeter itu kemudian hengkang ke klub Austria, Sturm Graz.

Bersama Sturm Graz, ia hanya tampil selama setengah musim dengan torhen 12 gol dalam 21 laga. Atalanta pun kemudian tertarik mendatangkannya. Sepanjang musim 2022-2023, Hojlund mencatatkan 10 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan bersama Atalanta di berbagai ajang.

Liga Inggris musim 2023-2024 akan segera dimulai. Manchester United dikabarkan segera meresmikan transfernya. Apakah Hojlund akan menjadi andalan di lini depan dan menjadi solusi mandulnya lini depan pasukan Erik Ten Hag? Kita nantikan kiprahnya.

Baca Juga  Indonesia Kedatangan Mobil Canggih Baru

Pilihan Editor: Manchester United dan Adidas Teken Kerja Sama Baru Senilai Rp 17,4 Triliun



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *