Sadar Akan Kepemilikan Privilege, Gunakan untuk Menyeimbangkan Hidup

Fimela.com, Jakarta Privilege atau yang dikenal dengan sebutan hak istimewa merupakan sebuah teori yang arti utamanya adalah tentang keuntungan atau hak khusus yang dimiliki seseorang Dimana akan memberikan keuntungan untuk individu tersebut, akan tetapi merugikan kelompok tertentu. 

Orang yang memiliki privilege hanya datang dari orang yang memiliki kelas sosial yang tinggi, kekayaan, pendidikan, Kasta, usia, tinggi badan, warna kulit, kebugaran fisik, bangsa, lokasi, budaya, etnis atau ras, jenis kelamin, paras wajah, dan lain-lain. Bahkan Banyak orang secara buka-bukaan menggunakan privilege nya untuk mendapatkan spot Edukasi di sekolah sekolah unggul hanya karena memiliki koneksi yang kuat atau memiliki status kekayaan dan koneksi yang tinggi.

Bahkan penyalahgunaan privilege di Indonesia dapat dilihat dengan jelas. Contohnya beberapa waktu yang lalu banyak sekali tersebar perihal pendataan masuk sekolah yang memiliki masa tunggu. Di mana orang orang yang memiliki koneksi yang kuat atau memiliki kekayaan yang besar tidak perlu masuk dalam daftar tunggu, melainkan langsung keterima.

Maka dari itu berikut adalah cara untuk menyeimbangkan privilege diri sendiri dan orang lain dari segi karier sampai dengan pendidikan menurut Harvard Business Review.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 tempat les terbaik Banjarmasin terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *