Tempat Liburan Murah Di Kota Banjarmasin Kreatif

Tempat Liburan Murah Di Kota Banjarmasin Kreatif, Selamat datang di Kota Banjarmasin, sebuah destinasi liburan yang kaya akan budaya dan pesona alamnya. Jika Anda mencari tempat liburan murah namun penuh dengan kekreatifan, maka Kota Banjarmasin adalah jawabannya! Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda menjelajahi berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Bersiaplah untuk terpesona oleh keindahan sungai-sungai yang membelah kota ini serta seni dan kerajinan tangan lokal yang tak tertandingi. Mari kita mulai petualangan kita menuju tempat-tempat liburan murah di Kota Banjarmasin yang sangat kreatif!

Apa itu Kota Banjarmasin?

Kota Banjarmasin, terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, adalah salah satu kota yang penuh dengan keindahan alam dan budaya yang khas. Kota ini dikenal sebagai “Venetia dari Timur” karena sungai-sungainya yang membelah kota ini seperti jaringan saluran air yang menghubungkan berbagai wilayah.

Sejarah Kota Banjarmasin pun sangat menarik untuk dipelajari. Dalam sejarahnya, Kota Banjarmasin pernah menjadi pusat perdagangan rempah-rempah dan hasil bumi lainnya. Pengaruh Belanda juga dapat ditemukan dalam arsitektur bangunan kolonial di beberapa bagian kota ini.

Namun, apa yang membuat Kota Banjarmasin begitu istimewa adalah kesenian dan kerajinan tangan lokalnya. Anda akan terpesona oleh seni anyaman tikar tradisional banjar atau ukiran kayu cantik yang dihasilkan oleh para pengrajin lokal. Tidak hanya itu, makanan tradisional seperti soto banjar dan apam barabai juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat ini.

Tidak hanya memiliki pesona alam dan kekayaan budaya, Kota Banjarmasin juga menyediakan banyak tempat liburan murah bagi wisatawan budget-friendly. Mulai dari pasar-pasar tradisional hingga objek wisata alam seperti Danau Seran atau Hutan Bakau Martapura, Anda dapat menikmati pesona Kota Banjarmasin tanpa harus menguras dompet Anda.

Jadi, jika Anda mencari destinasi liburan murah namun penuh dengan kekreatifan, Kota Banjarmasin adalah pilihan yang tepat. Bersiap

Sejarah Kota Banjarmasin

Sejarah Kota Banjarmasin

Kota Banjarmasin adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejarah yang kaya dan menarik. Dalam bahasa lokal, “Banjarmasin” berarti “air tawar”. Nama ini sangat cocok mengingat letak geografisnya yang dikelilingi oleh sungai-sungai besar.

Menurut catatan sejarah, Kota Banjarmasin pertama kali didirikan pada abad ke-15 oleh Sultan Suriansyah. Pada masa itu, Banjarmasin merupakan pusat perdagangan rempah-rempah seperti lada dan cengkeh. Kota ini menjadi tempat transit bagi para pedagang Tiongkok, Arab, dan Belanda.

Pemerintahan Kesultanan Banjar telah memainkan peran penting dalam perkembangan Kota Banjarmasin. Namun, pada abad ke-19, Belanda berhasil menjajah wilayah ini dan mengubah sistem pemerintahan menjadi kolonial.

Selama periode penjajahan Belanda hingga era kemerdekaan Indonesia, Kota Banjarmasin terus mengalami perkembangan pesat dalam bidang ekonomi dan infrastruktur. Banyak bangunan bersejarah dari zaman kolonial masih dapat ditemui di beberapa bagian kota ini.

Dengan melihat sejarahnya yang begitu panjang dan bervariasi pengaruh budaya serta arsitektur dari berbagai zaman tersebut membuat wisatawan merasakan sensasi unik saat berkunjung ke Kota Banjarmasin.

Baca Juga  Cara Beli Tiket dan Persiapan yang Harus Kamu Ketahui

Tempat Liburan Murah di Kota Banjarmasin

Tempat Liburan Murah di Kota Banjarmasin

Kota Banjarmasin, yang terletak di Kalimantan Selatan, adalah sebuah kota yang kaya akan budaya dan sejarah. Namun, seringkali tempat-tempat wisata di sini dianggap mahal. Tapi jangan khawatir! Di artikel ini, saya akan membagikan beberapa tempat liburan murah di Kota Banjarmasin yang patut Anda kunjungi.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Terapung Lok Baintan. Dengan harga tiket masuk hanya sekitar Rp10.000,- Anda bisa menikmati suasana pasar tradisional dengan belanja berbagai macam produk lokal seperti makanan tradisional dan kerajinan tangan.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Museum Wasaka untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan budaya Kalimantan Selatan. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp5.000,- per orang.

Jika ingin mencari hiburan alam yang menyegarkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang, Anda bisa berkunjung ke Taman Siring Martapura atau Rumah Betang Raden Bagus Taruna Negara. Kedua tempat ini memiliki fasilitas rekreasi gratis seperti jogging track dan area piknik yang cocok untuk keluarga.

Tentunya tidak boleh lewatkan pula Sungai Martapura sebagai salah satu daya tarik utama Kota Banjarmasin. Berkeliling sungai menggunakan perahu kelotok merupakan pengalaman unik dan tidak membutuhkan biaya besar.

Dengan begitu banyaknya pilihan wisata murah di Kota Banjarmasin, tidak ada alasan

Akomodasi di Kota Banjarmasin

Akomodasi di Kota Banjarmasin sangat beragam dan cocok untuk para wisatawan yang mencari tempat liburan murah. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel mewah hingga penginapan sederhana dengan harga terjangkau.

Hotel-hotel mewah di Kota Banjarmasin menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, spa, dan pusat kebugaran. Namun, bagi wisatawan yang ingin menghemat biaya menginap, ada juga banyak penginapan sederhana dan budaya setempat seperti losmen atau homestay yang menyediakan kamar bersih dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, jika Anda ingin merasakan pengalaman unik selama liburan di Kota Banjarmasin, cobalah untuk menginap di rumah rakit tradisional Kalimantan yang disebut “lanting”. Lanting adalah sebuah rumah apung tradisional yang ditempatkan di atas air sungai. Dengan tinggal di lanting, Anda akan merasa dekat dengan alam sekitarnya dan dapat menikmati keindahan sungai serta suasana pedesaan Kota Banjarmasin.

Bagi para backpacker atau budget traveler, hostel juga merupakan pilihan akomodasi murah lainnya. Hostel biasanya menawarkan tidur dalam bentuk ranjang susun (bunk bed) dengan tarif per malam yang sangat terjangkau sehingga cocok bagi mereka yang ingin menjelajahi kota ini tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk tempat tinggal.

Tidak peduli jenis akomodasi mana yang Anda pilih selama liburan di Kota Banjarmasin, pastikan untuk memesan sebelum

Baca Juga  harga sewa craine di Banjarmasin terbaru

Rangkuman

Rangkuman

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang tempat liburan murah di Kota Banjarmasin. Kota ini menawarkan berbagai daya tarik wisata yang unik dan menghibur tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Anda dapat mulai petualangan Anda dengan menjelajahi Pasar Terapung Lok Baintan yang sangat terkenal. Nikmati suasana pasar tradisional sambil mengunjungi warung makanan lokal untuk mencicipi hidangan lezat seperti ketupat kandangan dan soto banjar.

Jika Anda menyukai kegiatan alam, Sungai Martapura adalah pilihan tepat. Naiklah perahu tradisional atau kapal pesiar sungai untuk menjelajahi keindahan sungai dan melihat aktivitas sehari-hari penduduk setempat di pinggiran sungai.

Tidak jauh dari pusat kota, Anda juga dapat mengunjungi Taman Siring sebagai tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan dengan biaya masuk yang terjangkau. Di taman ini, ada area bermain anak-anak, lapangan olahraga, kolam renang serta banyak spot foto Instagramable.

Selain itu, jangan lupa mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah yang menjadi ikon Kota Banjarmasin. Menara masjid ini memberikan panorama indah Kota Banjarmasin dari atasnya dan tidak dikenakan biaya masuk.

Untuk akomodasi selama liburan anda di Kota Banjarmasin juga tersedia pilihan hotel murah seperti penginapan atau losmen dengan fasilitas dasar namun tetap nyaman bagi para wisatawan budget-conscious.

Baca juga artikel kami lainnya di fixgonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *