Tips Sederhana untuk Merawat Kulit Wajah dan Tubuh Ibu Hamil

Pada saat wanita di keadaan hamil, keadaan kulit mereka akan tidak sebagus sebelumnya karena adanya jerawat, kemerahan, dan lain-lain. Akan tetapi, ada beberapa bahan alternatif yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada saat hamil seperti asam glikolat, vitamin C, vitamin E, minyak kelapa, cocoa butter, peptida, dan asam hialuronat (HA).

Dilansir oleh Health.com, asam glikolat dapat membantu mengatasi jerawat, dan hiperpigmentasi pada kulit ibu hamil. Memang jika digunakan dalam kuantitas yang berlebihan sangat tidak disarankan, tetapi asam glikolat merupakan pilihan yang bagus untuk kulit dan tidak akan berdampak pada calon buah hati.

Selain itu, vitamin C dan vitamin E juga bagus untuk melindungi kulit anda dari kerusakan dan mempertahankan kolagen. Sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi produk suplemen resveratrol.

Untuk mengatasi stretch mark dan kulit kering sangat disarankan untuk kalian mengkonsumsi banyak air. Selain itu, menggunakan moisturiser juga dapat membantu mengurangi stretch mark.

“Cari produk dengan bahan seperti gliserin, asam hialuronat, atau shea butter,” ujar Doris Day, M.D., asisten profesor klinik dermatologi di New York University Medical Center yang dikutip dari Parents.com.

Semua orang tahu sunscreen itu penting untuk digunakan untuk melindungi diri dari sinar UV. Akan tetapi untuk ibu hamil, tidak semua sunscreen bisa digunakan karena takut memberi dampak buruk calon buah hati. Maka dari itu ibu hamil bisa menggunakan riasan mineral karena mengandung titanium dan zinc, yang berfungsi sebagai SPF alami untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lagi Banyak Pikiran? Coba Lakukan 6 Hobi Kreatif Ini untuk Mengurangi Stres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *