Top 3 Dunia: Fakta Mossad, Prangko Jet Tempur F-16, Kedutaan Cina Kritik Rusia

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Dunia edisi Sabtu, 5 Agustus 2023, dibuka dengan fakta-fakta tentang Mossad. Lembaga intelijen Israel ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Berita kedua adalah tentang penerbitan prangko oleh Ukraina. Prangko yang bergambar jet tempur F-16 yang menghancurkan Rusia laku keras.

Berita terakhir adalah tentang Kedutaan Cina di Rusia yang mengkritik perlakuan Rusia terhadap lima warganya. Mereka menyebut perlakuan itu tidak konsisten dengan keseluruhan hubungan persahabatan antara kedua negara.

Berikut Top 3 Dunia selengkapnya:

Fakta-fakta Mossad, Lembaga Intelijen Israel yang Dibentuk saat Palestina Dijajah Inggris

Israel dikenal memiliki lembaga intelijen bernama Mossad. Lembaga intelijen itu disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Seperti dilansir dari laman Britannica.com, Mossad atau Mossad Merkazi le-Modiin ule-Tafkidim Meyuhadim atau dalam bahasa Inggris disebut Central Institute for Intelligence and Special Operations memiliki fokus mengumpulkan dan menganalisis data dan informasi luar negeri. Sebagai lembaga intelijen yang memiliki fungsi utama untuk menjaga keamanan Israel, Mossad memiliki tugas yang signifikan dalam menetapkan hal tersebut.

Selanjutnya, baca di sini.

Ukraina Luncurkan Prangko Bergambar Jet Tempur F-16 Hancurkan Rusia

Ukraina meluncurkan prangko edisi khusus bergambar jet tempur F-16 buatan Amerika Serikat menghancurkan Istana Kremlin di Moskow, Rusia.

Iklan

Seperti dilansir France24, Jumat, prangko itu laku keras saat pertama kali dirilis. Ratusan orang mengantre di luar kantor pusat perusahaan pos Ukrposhta di Kiev untuk membeli prangko tersebut beserta amplopnya.

Selanjutnya, baca di sini.

Kedutaan Cina Kritik Perlakuan Rusia terhadap Warganya di Perbatasan

Kedutaan Cina di Rusia mengkritik perlakuan terhadap lima warga negara China yang ditolak masuk ke Rusia, menyebut perlakuan itu tidak konsisten dengan keseluruhan hubungan persahabatan antara kedua negara.

Baca Juga  PT Bali Tower Klaim Kondisi Tiang Kabel Optik Masih Baik sebelum Sultan RIfat Terjerat

Kelimanya, yang berusaha masuk ke Rusia dari Kazakhstan akhir bulan lalu, ditolak masuk setelah empat jam pemeriksaan dan visa mereka dibatalkan, kata kedutaan di akun media sosial WeChat pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Selanjutnya, baca di sini.

REUTERS

Pilihan Editor: Arab Saudi Minta Warganya Segera Tinggalkan Lebanon



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *